Manchester City Sukses Kalahkan Leicester City, Skor 2-1

0
51
Hasil Manchester City vs Leicester City

HARIANSPORT.COM – Hasil Pertandingan Manchester City vs Leicester City. Peringkat 4 Manchester City menang 2-1 menjamu peringkat 9 Leicester City dalam lanjutan kompetisi Premier League 2016/17, Sabtu (13/5). City sukses meraih kemenangan berharga dalam misi mereka untuk finis di empat besar.

Hasil Liga Inggris : Manchester City Sukses Kalahkan Leicester City, Skor 2-1

City unggul 2-0 terlebih dahulu melalui gol David Silva menit 29 dan penalti Gabriel Jesus menit 36. Leicester menipiskan selisih skor sebelum jeda lewat finishing Shinji Okazaki menit 42.

Tak ada gol di babak kedua. Leicester sejatinya berpeluang menyamakan kedudukan, tapi gol penalti Riyad Mahrez dianulir oleh wasit. Hasil ini membuat empat besar masih tetap berada dalam jangkauan City.

City mendominasi babak pertama dan mampu membuka keunggulan di menit 29. Adalah Silva yang sukses mengkonversi crossing Leroy Sane menjadi gol pembuka. Para pemain Leicester memprotes gol tersebut.

Pasalnya, Raheem Sterling tampak melakukan sentuhan untuk membantu bola masuk ke gawang di posisi offside. Namun, wasit Robert Madley tetap mengesahkannya.

Di penampilan sebelumnya, Silva juga mencetak satu gol ke gawang Crystal Palace. Silva pun untuk pertama kalinya sejak Desember 2014 mencetak gol dalam dua laga beruntun di Premier League.

Keunggulan City bertambah setelah Yohan Benalouane divonis melanggar Sane di kotak terlarang. Wasit menunjuk titik putih, dan Gabriel Jesus melaksanakan tugasnya dengan baik sebagai algojo penalti.

Leicester tak mau semakin tenggelam. Tak lama setelah gol itu, Leicester mencetak satu gol balasan setelah Okazaki menuntaskan operan Marc Albrighton dengan tembakan kaki kirinya.

Okazaki sukses mengakhiri streak tak mencetak gol untuk Leicester dalam 23 laga di semua kompetisi.

Baca Juga  Tottenham Awali Liga Inggris Dengan Kemenangan Atas Newcastle

Babak kedua berjalan lebih ketat. Baik City maupun Leicester sama-sama kesulitan mencetak gol tambahan.

City bisa dibilang beruntung tetap bermain dengan 11 orang ketika sikut Fernandinho mendarat di wajah Albrighton. Insiden itu luput dari pengamatan wasit.

Peluang mencetak gol akhirnya didapatkan Leicester pada menit 77 setelah Gael Clichy melanggar Mahrez di dalam area. Penalti untuk Leicester. Eksekusi penalti Mahrez masuk ke gawang Willy Caballero, tapi wasit menganulirnya untuk double kick.

Mahrez memang sedikit terpeleset, dan bola dari tendangan kaki kirinya mengenai kaki kanannya sebelum masuk gawang. Sebuah keputusan yang tepat.

Kegagalan penalti Mahrez itu terbukti krusial. Hingga akhir pertandingan, tak ada gol lagi yang tercipta. Pasukan Josep Guardiola menang 2-1 dan sukses mengamankan tiga poin tambahan.

LEAVE A REPLY