Atletico Berhasil Amankan Poin Saat Menjamu Eibar, Skor 1-0

0
86

HARIANSPORT.COM – HASIL ATLETICO MADRID VS EIBAR. Atletico Madrid sukses meraih kemenangan di pertandingan Jornada ke 36 La Liga. Menghadapi tim papan tengah Eibar, Los Rojiblancos harus beekrja ekstra keras sebelum akhirnya mengakhiri pertandingan dengan kemenangan tipis 1-0.

Gol semata wayang yang tercipta pada laga ini dicetak oleh Saul Niguez di pertengahan babak kedua.

Hasil Liga Spanyol : Atletico Berhasil Amankan Poin Saat Menjamu Eibar, Skor 1-0

Jalannya pertandingan di Vicente Calderon ini dimulai dengan tempo yang relatif lambat. Kedua tim sama-sama terlihat berhati-hati dalam membangun skema serangan.

Pada laga ini kubu tim tamu yang terlebih dahulu menebar ancaman melalui winger mereka, Takahashi Inui. Namun Jan Oblak dengan sigap menangkap tembakannya tersebut.

10 menit kemudian giliran Koke yang menebar ancaman ke gawang Eibar, namun sayang sepakannya masih sedikit melebar dari tiang gawang Eibar.

Permainan hati-hati kedua tim ini terus berlanjut hingga mendekati akhir babak pertama. Namun beberapa menit sebelum babak pertama berakhir, Atletico Madrid mendapat peluang emas melalui umpan terukur Thomas Partey. \

Namun sayang Saul Niguez yang bertugas menyambar bola itu gagal memanfaatkan peluang sehingga babak pertama berakhir dengan kedudukan 0-0.

Memasuki babak kedua, pelatih Diego Simeone langsung melakukan pergantian pemain. Nicolas Gaitan ditarik keluar untuk digantikan dengan Fernando Torres. Jalannya pertandingan di awal babak kedua ini masih tergolong santai, karena kedua tim masih berhati-hati dalam membangun serangan.

Pada menit 56 Atletico nyaris membuka keunggulan melalui sepakan keras Filipe Luis. Namun sayang peluang matang tersebut berhasil dipatahkan oleh kiper Eibar, Yoel.

Antoine Griezmann dan Yannick Carrasco juga melakukan percobaan tembakan ke gawang Eibar, namun Yoel kembali mematahkan kedua peluang tersebut.

Baca Juga  Hasil Las Palmas vs Barcelona : Barcelona Kalahkan Tuan Rumah Dengan Skor 1-4

Gol yang ditunggu-tunggu Atletico Madrid baru lahir pada menit 69. Berawal dari umpan tarik Diego Godin, Saul Niguez langsung menyambar umpan tersebut dengan menggunakan sepakan mendatar yang tidak mampu dijangkau Yoel. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan tim tuan rumah.

Menjelang laga berakhir, Atletico Madrid harus bermain dengan 10 pemain. Pasalnya Diego Godin menerima kartu kuning keduanya ketika pertandingan akan memasuki masa injury time.

Unggul jumlah pemain membuat Eibar tampil menekan di masa injury time, namun beberapa peluang matang mereka tidak mampu menghasilkan gol hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Dengan tambahan tiga poin ini, Atletico Madrid semakin kokoh di peringkat ketiga, unggul 5 poin dari Sevilla di peringkat 4. Sementara Eibar tertahan di peringakt 8 dengan raihan 54 poin.

LEAVE A REPLY