Klasemen MotoGP 2017 : Rossi Ingin Lebih Kompetitif Setelah Berada Di Puncak

0
102
The Doctor

Hariansport.com – Valentino Rossi. Julukan ‘Sunday Racer’ atau Pembalap Hari Minggu masih setia melekat dalam diri Valentino Rossi. Terseok-seok di sesi tes pra musim maupun latihan bebas dan babak kualifikasi, The Doctor Valentino Rossi masih konsisten naik podium di tiga seri pertama MotoGP 2017.

Bahkan saat ini, Valentino Rossi masih memimpin pemuncak klasemen MotoGP menggusur rekan setimnya, Maverick Vinales. Rossi memimpin dengan 56 poin. Sedangkan Vinales di urutan kedua dengan 50 poin disusul pembalap Honda, Marc Marquez dengan 38 poin.

Klasemen MotoGP 2017 : Rossi Ingin Lebih Kompetitif Setelah Berada Di Puncak

Valentino Rossi mengaku, apa yang dialaminya pada musim ini berbeda dari rekan setimnya Vinales. Dia tidak membantah bila harus melewati awal musim yang cukup sulit.

“Kami berjuang sedikit untuk menemukan sentuhan yang benar. Kami harus bekerja dan memperbaiki dan mulai besok akan dimulai musim yang panjang dan saya berharap bisa menjadi kuat dan kompetitif,” jelas Rossi seperti dikutip dari Motorsportweek, Senin (1/5/2017).

Vinales menurut Rossi justru sebaliknya. Pembalap asal Spanyol itu justru langsung tancap gas begitu MotoGP 2017 dimulai. Dia memiliki pra-musim yang hebat dan tercepat di semua trek. Tidak hanya catatan waktu tercepat saja, tapi juga sangat kuat.

“Target saya adalah selalu berusaha untuk memenangkan balapan dan menjadi kuat serta mencoba memperjuangkan podium setiap akhir pekan. Ini juga menjadi target tahun ini, tapi pastinya sangat sulit tapi juga sulit di tahun-tahun terakhir,” kata Rossi.

Musim ini menjadi musim yang berbeda bagi Rossi,karena muncul para pembalap muda dan bersemangat. Jadi perjuangan untuk menjadi yang pertama itu menjadi semakin panas dan harus benar benar fokus.

Bagaimanapun keadaanya The Doctor tetap akan terus berusaha mempertahankan gelarnya. Dia tak kan mudah menyerahkan posisi puncaknya kepada para pembalap lainnya, termasuk rekan setimnnya.

Baca Juga  Kabar Kualifikasi GP Austin : Vinales Ungkapkan Kekesalannya Pada Rossi

LEAVE A REPLY