Hasil Liga 1 Gojek Traveloka : Arema FC Berhasil Membawa Pulang Kemenangan Saat Bertandang Ke Persiba Balikpapan, Skor 0-1

0
185
Hasil Persiba Vs Arema FC

Hariansport.com – Hasil Liga 1 Gojek Traveloka. Arema FC berhasil membuat Persiba Balikpapan semakin menderita dengan membekuk tim berjuluk Beruang Madu pada pekan ketiga Liga 1 2017, Senin (1/5) malam, di Stadion Gajayana.

Persiba bertindak sebagai tuan rumah, namun atmosfer tetap jadi milik Arema karena laga dilangsungkan di Malang. Penonton yang meluber ke sisi lapangan terus mendukung perjuangan Arema menekan tim tuan rumah.

Posisi Timo Scheunemann makin dalam bahaya karena menelan tiga kekalahan beruntun dari Persija Jakarta, Perseru Serui dan terakhir Arema.

Hasil Liga 1 Gojek Traveloka : Arema FC Berhasil Membawa Pulang Kemenangan Saat Bertandang Ke Persiba Balikpapan, Skor 0-1

Babak Pertama – Sesuai dugaan, laga menjadi milik Arema sejak menit awal kendati Persiba bertindak sebagai tuan rumah. Stadion Gajayana sendiri dipadati para suporter dari Arema, hingga melebihi kapasitas tribun.

Barisan belakang Persiba dibuat sibuk sepanjang laga. Dirkir Glay dan Afath Fathier bergantian melakukan blok demi menetralisir bola sepakan dari Dedik Setiawan hingga Adam Alis.

Memasuki setengah jam laga berjalan, Marlon da Silva sudah mulai nampak bisa mendapat bola. Striker Brasil itu bahkan sempat membuat Arthur Cunha melakukan kesalahan, yang kemudian diamankan Kurnia Meiga.

Dedik Setiawan mendapat peluang emas ketika mampu menyambar umpan jauh Jad Noureddine ke kotak penalti. Sayangnya, Dedik tak bisa menaklukkan Yoewanto Beny karena bola cungkilannya melambung dari sasaran.

Beberapa menit kemudian, tepatnya pada menit 36′, Dedik kembali mendapatkan bola di kotak penalti, tapi tendangannya diblok Dirkir. Bola liar coba disambar Esteban Vizcarra, namun Beny dengan sigap menyapu bola dan kakinya sempat membabat paha Vizcarra.

Jelang paruh pertama usai, Dirkir yang tampil solid malah kecolongan oleh Vizcarra. Untung saja Vizcarra hanya melepaskan tendangan keras jarak jauh yang tak bisa mengarah tepat ke gawang. Skor imbang tanpa gol bertahan hingga turun minum.

Baca Juga  Hasil Liga 1 : PS TNI Akhirnya Raih Kemenangan Perdana Bersama Pelatih Baru

Babak Kedua – Demi menambah daya gedor, Arema memainkan Dendi Santoso untuk menggantikan Nasir. Eksistensi Dendi langsung nampak pada babak kedua dengan melepaskan tembakan yang sayang masih melenceng dari sasaran.

Ridho Nurcahyo yang juga baru dimainkan Persiba pada babak kedua langsung memberi ancaman pada menit 54′. Sundulan pemain yang akrab disapa Bedjo itu sayangnya masih membentur mistar gawang kawalan Meiga.

Perlahan tapi pasti, Persiba sesekali bisa memberikan ancaman ke pertahanan Arema. Serangan balik yang diawali Dirkir Glay melahirkan umpan untuk Masahito Noto yang kemudian merangsek ke kotak penalti. Sepakan keras ke gawang, namun bisa ditepis Meiga.

Kebuntuan Arema akhirnya terpecahkan pada menit ke-70. Dedik Setiawan mencatatkan namanya di papan skor setelah mampu meneruskan umpan cantik Dendi Santoso dengan tendangan menyusur yang mengarah ke tiang dekat dan tak mampu dibendung Yoewanto Beny. 1-0.

Menit ke-80 Dedik kembali mendapat peluang setelah nyaris mampu menyambar umpan terobosan dari Ferry Aman Saragih. Untung saja Yoewanto Beny bisa menerjang bola lebih dulu dan ternyata Dedik sudah dalam posisi offside.

Persiba belum menyerah untuk bisa mencetak gol, Marlon da Silva sempat mendapatkan peluang pada menit 89′ ketika menerima umpan tendangan bebas yang diteruskan dengan sundulan jarak dekat. Meiga dalam posisi aman untuk mengamankan bola.

Waktu tambahan tiga menit tak bisa dimanfaatkan Persiba untuk menciptakan gol penyama kedudukan. Posisi Timo Scheunemann dalam bahaya sebagaimana Beruang Madu belum bisa meraih kemenangan hingga pekan ketiga.

LEAVE A REPLY

7 + fourteen =