Kabar MotoGP 2017 Terbaru: Alex Rins Mengalami Cidera Parah Dan Harus Absen Di GP Jerez

0
117
Alex Rins Cedera

Hariansport.com – MotoGP 2017. Pembalap anyar yang di miliki Suzuki Alex Rins nampaknya harus absen di pertandingan panas MotoGP Jerez, Sapnyol 2017. Pasalnya pembalap andalan Suzuki tersebut masih mengalami cidera yang cukup oarah. Maka dari itu untuk mengisi kekosongan pihak Suzuki Esctar memtusukan untuk menerjunkan tes riderya untuk seri 4 MotoGP 2017.

Kabar MotoGP 2017 Terbaru: Alex Rins Mengalami Cidera Parah Dan Harus Absen Di GP Jerez

Meski hanya menurunakn pembalap cadangan, namun pihak Suzuki sangat yakin jika pembalapnya akan mendapatkan hasil cukup baik. Suzuki mengungkapkan jika perawatan yang di jalani Rins samapi detik ini mampu berjalan dengan baik. Pihak medis memberikan tanggapan yang baik kala memeriksa luka Rins.

Seperti di ketahui pembalap anyar yang di miliki Suzuki tersebut mengalami insiden crash di GP Amerika kala menjalani sesi latihan bebeas ke tiga. Ia menderita retak di tulang lengannya, atas insiden tersbeut Alex Rins harus mendapatkan perawatan kusus dari tim medis sirkuit.

“Kami sangat senang operasi yang dijalani Rins sukses. Inilah yang terpenting. Tapi sayangnya, kami harus mengganti Rins. Pada GP Jerez, kami memutuskan menyerahkan motornya kepada Takuya Tsuda, test driver kami,” ungkap Brivio, seperti dikutip dari laman resmi tim, Jumat (28/4/2017).

Petinggi Suzuki membenarkan jika pembalapnya akan absen di GP Jerez, Spanyol guna pemulihan. Davide Brivio mengungkapkan akan ada pembalap yang menjabat tes ride yang bakal menggantikan sementara Alex Rins.

“Mulai sekarang, Rins akan menghadapi masa pemulihan, tapi kami akan menunggu kondisinya hingga 100%. Dan kami akan sangat menantikan comeback-nya bersama motor GSX-RR andalan tim sehingga ia bisa kembali menunjukkan talentanya,” tutup Brivio.

Baca Juga  Hasil Race MotoGP San Marino 2017 : Marquez Buktikan Keyakinannya Juarai Lintasan Misano

Pilihan tim Suzuki Ecstar mempercayakan posisi Rins pada Takuya Tsuda, karena selama ini pria asal Jepang itu, telah menjadi pebalap penguji Suzuki sejak 2015.

Pebalap 31 tahun itu, sempat menjajal motor Suzuki di tes pramusim, di Sepang, Malaysia, pada awal 2017.

Menurut manajer tim Suzuki Ecstar, Davide Brivio, catatan prestasi Tsuda dinilai sangat baik. Tsuda merupakan peraih peringkat kedua Kejuaraan Superbike Jepang pada 2016.

LEAVE A REPLY