Laga Berat Barcelona Hadapi Juventus Di Perempat Final Liga Champions

0
79
hasil Juventus Vs barcelona

Hariansport.com – Hasil Liga Champions. Di Liga Champions musim ini, Barcelona telah melakukan sesuatu yang mustahil. Barca membalikkan agregat 0-4 melawan PSG untuk lolos dari babak 16 besar dengan kemenangan 6-1 di Camp Nou pada leg kedua.

Laga Berat Barcelona Hadapi Juventus Di Perempat Final Liga Champions

Setelah sukses melewati sebuah gunung yang tinggi, sang raksasa Catalan kembali dihadapkan pada gunung tinggi lain. Kali ini, mereka dihadapkan pada agregat absolut Juventus.

Barcelona tumbang 0-3 di markas Juventus pada leg pertama babak perempat final, Rabu (12/4). Barca takluk oleh dua gol Paulo Dybala dan satu gol Giorgio Chiellini.

Pertanda buruk bagi Barca. Selama ini, Juve belum pernah tersingkir di kompetisi Eropa setelah memenangi duel pertama dengan agregat tiga gol atau lebih. Agregat ini adalah agregat absolut bagi La Vecchia Signora.

Membobol gawang Juve empat kali bukanlah perkara mudah. Jadi, munculnya statistik di atas tidaklah mengherankan.

Barca belum menyerah. Itu wajar, karena mereka sudah menciptakan sebuah comeback bersejarah saat melawan PSG di babak sebelumnya. Namun, Barca tak bisa menyamakan Juve dengan PSG.

Pertahanan Juve lebih solid dibandingkan PSG. Lionel Messi dan rekan-rekannya sudah membuktikannya sendiri saat melawan Gianluigi Buffon dan kawan-kawan di Turin dini hari tadi.

Tim-tim Italia memang kental dengan pertahanan yang sangat kuat. Juve jelas salah satunya. Sepanjang sejarah, hanya ada satu tim Italia yang tersingkir di Eropa setelah menang 3-0 pada leg pertama. Tim tersebut adalah AS Roma, tapi itupun sudah sangat lama, yakni tahun 1980 silam.

Waktu itu, Roma melawan Carl Zeis Jena di putaran pertama European Cup Winners’ Cup 1980/81. Roma menang 3-0 di kandang sendiri pada leg pertama. Namun, saat ganti bertandang ke Jerman Barat, Roma dihajar empat gol tanpa balas.

Baca Juga  Jadwal Liga Champions Match Day 1 Pekan Ini, 13 dan 14 September 2017

Barca sudah membuktikan bahwa tak ada yang mustahil dalam sepakbola. Gunung setinggi apapun tetap bisa didaki dan ditaklukkan. Namun, gunung yang menghadang kali ini sepertinya terlalu tinggi buat sang raksasa Catalan.

LEAVE A REPLY

seventeen − 13 =