Kiper Timnas Indonesia U-19 Harus Istirahat 6 Bulan

0
8
Muhammad Riyandi

Hariansport.com – Timnas U-19. Berita buruk harus diterima oleh penggawa timnas U-19 yang saat ini sedang berjuang di Yangon, Myanmar. Kabar ini datang setelah Muhammad Riyandi, Kiper Timnas Indonesia U-19 yang harus terpaksa menepi dari lapangan, setidaknya selama enam bulan, akibat cedera yang dialaminya.

Kiper Timnas Indonesia U-19 Harus Istirahat 6 Bulan

Muhammad Riyandi sudah menjalani pemeriksaan di Rumah Sakit Shew Gon Dine di Yangon, pada Senin (11/9/2017) malam, atau tidak lama setelah insiden jatuh yang dialaminya saat melawan Vietnam di Stadion Thuwunna, Yangon. Riyandi terjatuh pada menit ke-37 saat skor masih 0-0.

“Sesuai hasil pemeriksaan MRI, Riyandi mengalami cedera complete ACL Tear sebelah kanan dan tear meniscus (kanan). Cedera Riyandi diperoleh karena salah tumpuan saat jatuh,” jelas Ifran, dokter Timnas Indonesia U-19.

Diagnosis ini tentu jadi pukulan buat Timnas Indonesia U-19 yang sedang berjuang lolos ke semifinal. Dengan diagnosis ini, berarti kiper 17 tahun itu dipastikan absen sekali pun Indonesia masuk final karena Piala AFF U-18 2017 berakhir pada Minggu (17/9/2017).

Lebih lanjut, Ifran menjelaskan bila Riyandi terlihat tegar dengan cedera berat yang menimpanya. “Sebelum hasil MRI keluar, Riyandi sudah menyampaikan ke saya kalau dia siap dengan segala kemungkinan. Dia sudah mempersiapkan mental. Memang sedikit ada kekecewaan, tapi dia mendapatkan dukungan penuh dari tim pelatih dan juga rekan-rekannya,” kata Ifran.

Saat ini Riyandi lebih banyak berada di kamar di Hotel Olympic karena memang ia belum bisa beraktivitas berat. Tanpa Riyandi, Timnas Indonesia U-19 masih memiliki dua kiper, yakni Muchmad Aqil Savik dan Gianluca Pagliuca Rossy. Aqil sudah bermain, tepatnya saat menggantikan Riyandi pada laga kontra Vietnam.

Baca Juga  Live Streaming Indonesia Vs Vietnam : Siaran Langsung Piala AFF U-18 Hari Ini, Senin 11 September 2017

Sementara itu, media officer Timnas Indonesia U-19, Bandung Saputra, mengungkapkan bila Riyandi masih akan tetap bersama rekan satu tim di Yangon. “Ia tidak akan dipulangkan lebih dulu ke Tanah Air. Riyandi masih akan tetap bersama tim sampai perjuangan Timnas U-19 tuntas di Yangon,” ujar Bandung.

Akan seperti apakah perjuangan anak-anak garuda nusantara selanjutnya tanpa bermainnya Riyandi? Mari kita terus dukung dan doakan agar bisa meraih gelar juara Piala AFF U-18 kali ini.

LEAVE A REPLY