Michael Van Der Mark, Pembalap Tak Terkenal Pengganti Rossi Pilihan Movistar

0
2
Michael Van Der Mark

Hariansport.com – MotoGP. Movistar Yamaha masih harus kehilangan Valentino Rossi. Mereka terpaksa mencari pengganti Rossi untuk menemani Maverick Vinales dalam beberapa balapan ke depan. Pengganti sementara Rossi sudah ditunjuk. Yang mengejutkan, manajemen Yamaha mengangkat pembalap tak terkenal, Michael van der Mark.

Michael van der Mark, Pembalap Pengganti Rossi Pilihan Movistar

Yamaha resmi mengumumkan pengganti Valentino Rossi di MotoGP Aragon pada 24 September nanti. Yamaha akhirnya memilih pembalap asal Belanda, Michael van der Mark untuk lakoni debut gantikan Rossi di Aragon.

Rossi seperti diketahui belum bisa pulih dalam waktu dekat usai mengalami kecelakaan dengan motocross. Rossi mengalami patah tulang di tibia kanan dan fibula.

“Setelah kecelakaan Rossi pada 31 Agustus lalu, Yamaha putuskan tak cari pengganti dia di Misano. Tapi untuk seri berikutnya di Aragon, tim wajib untuk memasukkan dua pembalap,” kata direktur Yamaha Racing, Lin Jarvis.

“Sangat sulit bagi Rossi tampil di Aragon, Yamaha putuskan untuk mencari pengganti dari pembalap-pembalap yang terikat kontrak. Kami putuskan Michael van der Mark pantas dapatkan kesempatan kali ini,” ujarnya.

Masuknya pembalap pengganti di tengah musim bukan hal asing bagi Yamaha. Sebelumnya, Yamaha pernah masukkan Katsuyuki Nakasuga untuk gantikan Jorge Lorenzo pada 2011.

Musim lalu, Yamaha masukkan Alex Lowes untuk gantikan Bradley Smith di 2016. “Tak pernah mudah gantikan pembalap lain, apalagi sekaliber Rossi. Tapi kami yakin dengan kemampuan Michael,” ujarnya.

Menjadi debutan sebagai pengganti Rossi, Mark mengaku sangat penasaran dengan kejamnya persaingan di MotoGP. Pembalap 24 tahun tersebut pun sudah tak sabar menunggangi motor YZR-M1.

“Saya sangat senang diberikan kesempatan untuk menunggangi motor MotoGP. Ini jadi pengalaman baru bagi saya,” ujar Mark.

Baca Juga  Kabar MotoGP 2017 Terbaru: Alex Rins Mengalami Cidera Parah Dan Harus Absen Di GP Jerez

Melakoni debut, Mark dipastikan tak melakukan tes dengan motornya terlebih dulu. Dia akan langsung turun di sesi latihan bebas resmi di Aragon.

LEAVE A REPLY