Hasil Akhir PSM Makassar vs PS TNI, Liga 1 Indonesia 10 September 2017

0
21
Hasil Akhir PSM Makassar vs PS TNI, Liga 1 Indonesia

Hariansport.com – Hasil PSM Makassar vs PS TNI. Melaporkan Hasil pertandingan liga 1 Indonesia pekan ke 23 antara PSM Makassar vs PS TNI, pada 10 September 2017. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sulawesi Selatan berakhir dengan skor akhir 4-1.

Hasil Akhir PSM Makassar vs PS TNI, Liga 1 Indonesia 10 September 2017

Tim berjuluk Juku Eja itu meraup poin penuh di pertandingan yang ditonton sekitar 40.800-an suporter tersebut.

PSM Makassar menjamu PS TNI dalam lanjutan Liga 1 Gojek Traveloka, pada pukul 15.00 WIB, Minggu (10/9/2017). Pertandingan pekan ke-23 ini digelar di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sulawesi Selatan.

Gol pertama dalam pertandingan ini dicetak pemain PSM Makassar, Pavel Purishkin pada menit ke 36. Semula Pavel mampu lepas dari hadangan pemain belakang PS TNI di kotak penalti. Lalu, dengan tendangan keras kaki kiri, Pavel Purishkin berhasil membobol gawang PS TNI yang dikawal kiper Dhika Bayangkara.

Sementara Gol tim asuhan Robert Rene Alberts yang kedua tercipta pada menit ke-44 melalui tendangan Ferdinand Alfred Sinaga yang menempatkan posisi dengan tepat di kotak penalti. Ia lalu sukses mengelabui kiper Dhika Bayangkara.

Gol itu bermula dari umpan lambung Willem Jan Pluim yang sempat dihalau dengan sundulan kepala pemain belakangan PS TNI. Tapi bola malah jatuh ke kaki Ferdinand Sinaga yang berhasil menempatkan posisinya secara tepat. Tendangan kerasnya meluncur deras ke gawang PS TNI.

Hingga pertandingan babak pertama PSM Makassar vs PS TNI berakhir, skor sementara laga itu ialah skor 2-0.

Pada babak ke-II, laga PSM Makassar vs PS TNI tetap berlangsung ketat sebagaimana babak pertama. Saling serang dilancarkan oleh kedua tim.

Baca Juga  LIVE SCORE 3-2, Hasil Akhir Mitra Kukar Vs Persela Lamongan : Jadwal Liga 1 Gojek Traveloka Rabu 3 Mei 2017

Sejumlah kesempatan bagi kedua tim sempat tercipta. PS TNI sempat memiliki kesempatan ketika memperoleh tendangan bebas di menit ke-59, tapi gagal berbuah gol.

Pada menit ke 62, giliran PSM Makassar, melalui umpan matang Pluim ke Ferdinan Sinaga yang sudah berhadapan dengan kiper PS TNI. Tapi, kerja sama kedua pemain itu tak berbuah gol karena kesigapan pemain belakangan PS TNI.

Lalu, di menit ke-64, Ferdinan Sinaga diganjal di dekat kotak penalti PS TNI. Namun, tendangan bebas Hamka Hamzah di menit ke-65 berhasil dihalau dengan baik oleh kiper PS TNI, Dhika Bayangkara.

Kebuntuan di babak ke-II pecah ketika Hamka Hamzah, yang tak terkawal oleh pemain belakang PS TNI, muncul tiba-tiba di kotak penalti lawan timnya dan melesakkan gol pada menit ke-71.

Kapten Tim PSM Makassar itu dengan leluasa mencetak gol dari depan gawang PS TNI dengan memanfaatkan umpan bola hasil tendangan sudut dari Marc Anthony Klok.

Setelah itu, PSM Makassar tetap tak mengendurkan serangan. Pada menit ke 73, Pavel Purishkin digantikan oleh Zulham Zamrun. Tak lama kemudian, pada menit ke 75, Zulham menendang keras bola dari dekat kotak penalti, tapi berhasil ditepis kiper PS TNI Dhika Bayangkara.

Ferdinand Sinaga sempat berupaya menambah gol pada menit ke-76 saat menggiring bola sendirian di dalam kotak penalti PS TNI, tapi dua pemain belakang lawan menghentikan langkahnya.

Pada menit ke-86, pemain PS TNI, Wawan Febrianto memperkecil kekalahan timnya. Wawan memanfaatkan umpan dari rekan se-timnya dari sisi kanan pertahanan PSM Makassar. Tendangan Wawan gagal dihadang olek kiper PSM Makassar, Rivki Mokodompit.

Namun, di menit ke-91, Ferdinan Sinaga dengan tenang melewati 2 pemain belakang PS TNI, dan melesakkan bola ke gawang PS TNI. Gol yang tercipta dari luar kotak penalti itu hasil sepakan kaki kiri Ferdinand Sinaga ke sudut gawang yang dijaga kiper Dhika Bayangkara.

Baca Juga  Hasil Liga Champions : ReaL Madrid Hantamkan 3 Gol Ke Gawang APOEL, 14 September 2017

Gol Ferdinan Sinaga itu membuat hasil akhir pertandingan PSM Makassar vs PS TNI, hingga babak kedua laga ini usai, ditutup dengan skor untuk kemenangan tuan rumah, 4-1.

Demikian laporan kami mengenai hasil pertandingan liga 1 Indonesia yang berlangsung hari ini, 10 September 2017.

LEAVE A REPLY

five × 3 =