Meski Ada Insiden, Marquez Tetap Optimistis Juarai Lintasan Misano

0
9
Marquez Tetap Optimistis Juarai Lintasan Misano

Hariansport.com – MotoGP Misano. Marc Marquez kembali terjatuh saat babak kualifikasi GP San Marino di Sirkuit Misano, Sabtu (9/9). Pebalap Repsol Honda tersebut mengakui dirinya memang selalu berusaha tampil hingga batas maksimal yang ia mampu di atas motor.

Meski Ada Insiden, Marquez Tetap Optimistis Juarai Lintasan Misano

Marquez memiliki peluang untuk meraih pole position di kesempatan kedua pada babak kualifikasi. Namun, ia terjatuh sehingga harus puas start di posisi ketiga.

“Tentu saja saya tak ingin terjatuh, namun saya memilih untuk menemukan batas seperti ini. Namun, bila melihat apa yang terjadi dalam beberapa hari ini, motor Honda terlihat tidak stabil dan mudah jatuh, lihat saja Cal Crutchlow dan Dani Pedrosa,” kata Marquez seperti dikutip dari Crash.

Juara bertahan MotoGP ini sendiri baru saja bernasib sial lantaran mesin motornya rusak di GP Inggris. Hal itu membuat Marquez kini tergusur ke posisi kedua dan berselisih sembilan poin dari pemuncak klasemen Andrea Dovizioso.

“Sungguh kompetisi musim ini tidaklah mudah dan saya selalu berusaha mengeluarkan kemampuan 100 persen.”

“Pertarungan ketat terjadi sepanjang musim ini dan saya pun berusaha untuk memacu motor hingga batasnya karena memang itu merupakan gaya saya,” tutur Marquez.

Marquez yakin ia masih bisa bersaing dengan Maverick Vinales dan Dovizioso yang bakal start di depan dirinya pada balapan nanti.

“Terlepas dari kecelakaan yang saya alami, saya merasa motor kami berada dalam kondisi bagus. Kami memiliki ritme dan kecepatan yang serupa dengan Vinales dan Dovizioso. Laga nanti akan berlangsung ketat,” ujar Marquez penuh keyakinan.

Dalam sesi kualifikasi GP Misano ini Maverick Vinales sukses merebut start terdepan. Rekan Valentino Rossi di Movistar Yamaha itu mampu menorehkan catatan waktu tercepat 1 menit 32,439 detik.

Di posisi kedua ada Andrea Dovizioso yang mampu membukukan catatan waktu 1 menit 32,601 detik atau 0,162 detik lebih lambat dari Vinales. Sementara posisi ketiga diraih oleh pebalap Repsol Honda, Marc Marquez dengan catatan waktu satu menit 32,636 detik.

Baca Juga  Iniliah Perbedaan Vinales Dan Lorenzo Menurut Kepala Mekanik Yamaha, Ramon Forcada

Peringkat keempat ditempati Cal Crutchlow dengan selisih waktu 0,329 detik lebih lambat dari Vinales. Posisi keenam diraih pebalap Ducati, Jorge Lorenzo dengan catatan waktu 1 menit 32,792 detik. Sebelumnya, Vinales berada di posisi kedua tercepat pada sesi latihan bebas ketiga (FP3).

Bagaimanakah hasil sebenarnya dari balapan sirkuit misano ini? Mari Kita simak saja balapannya malam hari ini.

LEAVE A REPLY

sixteen + eighteen =