Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2018 : Spanyol Pesta Gol Ke Gawang Liechtenstein

0
15
Hasil Akhir Liechtenstein Vs Spanyol

Hariansport.com – Kualifikasi Piala Dunia 2018. Melaporkan hasil pertandingan lanjutan dalam ajang kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup G yang mempertemukan tim tuan rumah Liechtenstein melawan Timnas Spanyol. Dalam pertandingan ini Tim nasional Spanyol menang telak dengan pesta 8 gol kegawang timnas Liechtenstein. Berkat hasil pertandingan yang berlangsung pada Selasa (5/9/2017) atau Rabu dini hari WIB, Tim berjuluk La Roja kini kian dekat ke putaran final Piala Dunia.

Pada pertandingan di Stadion Rheinpark itu, Spanyol berhasil mencetak gol melalui Sergio Ramos (3′), Alvaro Morata (15′, 54′), Isco (16′), David Silva (39′), Iago Aspas (51′, 63′), dan bunuh dii Maximillian Goppel (89′).

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2018 : Spanyol Pesta Gol Ke Gawang Liechtenstein

Baru tiga menit Spanyol langsung memimpin 0-1 berkat gol Sergio Ramos yang menanduk satu umpan silang voli dari David Silva. Dia melompat paling tinggi dan menanduk bola secepat kilat, mengarah rendah ke dasar gawang.

Dua belas menit kemudian tim tamu menambahkan satu gol lagi. Tepat pada menit 15, striker Chelsea Alvaro Morata menanduk satu umpan silang dan masuk ke gawang tanpa bisa dicegah kiper lawan. Bola crossing berasal dari Andres Iniesta, setelah didahului satu sepak pojok. Skor akhirnya berubah menjadi 0-2

Hanya berselang 1 menit,pemain Real Madrid menambah gol untuk spanyol. Isco, menggiring bola mendekati garis pertahanan lawan dan menembak langsung. Kiper lawan tak mampu memblok bola meski mengarah ke tengah gawang. Skor berubah menjadi 0-3.

Menit 27 Morata kembali menggetarkan jala gawang lawan tapi wasit Soyanov dari Bulgaria menganulirnya karena sudah terlebih dulu off-side. Sayang sekali karena dominasi bola oleh Spanyol sangat luar biasa, 76% berbanding 24%. Tembakan mengarah ke gawang adalah 11 berbanding 1 untuk keunggulan tim tamu.

Baca Juga  Hasil Liga 1 : PS TNI Akhirnya Raih Kemenangan Perdana Bersama Pelatih Baru

Menit 29 Morata on fire. Seperti hendak menunjukkan kualitas dirinya, penyerang Chelsea itu menerima satu operan akurat dan menembak ke sisi kanan gawang tapi sayang sekali kiper Peter Jehle melompat untuk melakukan penyelamatan hebat. Sayang Sekali.

Tapi akhirnya gol keempat itu terjadi juga. David Silva menghadapi satu kesempatan tendangan bebas dan mengirim bola melengkung ke sudut atas kanan gawang Liechtenstein. Sebuah tendangan yang luar biasa indahnya. Skor berubah menjadi 0-4.

Supaya adil harus disebut pula usaha yang dilakukan tuan rumah pada menit 41. Michele Polverino melepaskan satu tendangan keras dari batas kotak penalti dan digagalkan kiper David De Gea. Tak lama kemudian akhir babak pertama dengan skor tetap 0-4.

Spanyol sungguh keterlaluan! Tanpa belas kasihan mereka menambahkan tiga gol lagi di awal sampai pertengahan babak kedua.

Menit 51 Morata menyundul satu kesempatan dan bola membentur mistar gawang, tapi bola rebound jatuh ke depan posisi Iago Aspas. Tanpa ampun ia melepaskan tendangan geledek dan gol, skor 0-5.

Menit 54 Morata mencatatkan gol keduanya malam ini dan sekaligus gol keenam bagi tim tamu. Ia menerima operan akurat di dalam kotak penalti dan melepaskan tendangan dengan kaki kanannya dan GOL! 0-6!

Menit 57 seharusnya Morata bisa menambahkan satu gol lagi. Ia menyundul bola ke sudut kiri gawang namun kiper lawan bereaksi lebih cepat dan melakukan penyelamatan gemilang. Gagal mengubah skor.

Menit 63 Iago Aspas mencetak gol keduanya dan sekaligus gol ketujuh Spanyol malam ini. Ia menggiring bola masuk dan menendang ke sudut kanan gawang. MASUK! 0-7! Laga mungkin dihentikan saja untuk mencegah tuan rumah terlalu dipermalukan.

Antara menit 68 sampai 72 dua kali Nacho Monreal nyaris menjebol gawang lawan. Yang pertama ia melompat paling tinggi dan membelokkan bola dengan kepalanya tapi ternyata terlalu melebar. Penyesalannya tak habis-habis. Kesempatan kedua ia menggunakan kembali kepalanya untuk menyambut umpan hasil tendangan bebas, tapi terlalu lemah dan terlalu tinggi. Gagal gol lagi.

Baca Juga  Hasil Liga 1 Indonesia : Arema FC Bermain Imbang Melawan Persija Jakarta

Max Goppel merobek jala gawangnya sendiri pada menit 90. gol terakhir untuk skor 0-8 Dan setelah dua menit tambahan waktu, laga pun berakhir untuk kemenangan besar tim tamu. Hasil Liechtenstein vs Spanyol ditutup dengan skor akhir super telak 0-8.

Sungguh Spanyol sangat ganas. Hasil ini membuat Spanyol mantap di puncak klasemen dengan koleksi 22 poin dari 8 pertandingan. Mereka unggul tiga angka atas Italia yang pada saat bersamaan menang tipis atas Israel.

LEAVE A REPLY

four + 1 =