Garuda Nusantara Patok Kemenangan Untuk Hadapi Filipina, Piala AFF U-18 7/9/2017

0
36
Prediksi Timnas Indonesia U-19 Vs Filipina

Hariansport.com – Timnas Indonesia U-19. Garuda Muda U-19 berhasil meraih kemenangan dilaga perdana melawan tuan rumah Myanmar dengan skor tipis 2-1. Usai laga ini sang pelatih timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri, langsung memasang target wajib menang ketika jumpa Filipina pada laga kedua Grup B Piala AFF U-18 di Stadion Thuwunna, Yangon, Kamis (7/9/2017) pukul 18.30 WIB.

Prediksi Piala AFF U-18 : Garuda Nusantara Patok Kemenangan Untuk Hadapi Filipina 

Padatnya jadwal yang ada juga membuat Indra harus memutar otak untuk menjaga kebugaran Egy Maulana Vikri dkk.

“Soal rotasi, kami melihat kondisi dan situasi tim. Besok, kami masih memilik waktu latihan sekali untuk persiapan melawan Filipina,” tutur mantan pelatih Bali United itu.

Sedangkan Egy Maulana Vikri yang disebut-sebut sebagai pahlawan utama kemenangan atas Myanmar kemarin, mengatakan kepada sejumlah awak media di akhir laga, bahwa kemenangan tersebut adalah kerja keras dari seluruh tim.

“Kami menang karena permainan tim, bukan karena individu,” kata Egy.

Egy juga menjelaskan bahwa kemenangan ini buah dari usaha tim yang mempelajari permainan Myanmar. Hal ini dikatakan untuk menepis anggapan bahwa kemenangan kontra Myanmar adalah semata berkat usahanya saja.

“Fokus untuk laga selanjutnya melawan Filipina. Kami tetap mematok kemenangan. Mohon doa dan dukungan warga Indonesia agar kami menjadi juara,” kata Egy seolah membenarkan target sang pelatih.

Dengan kemenangan pada laga pembuka, Indonesia menempati posisi kedua klasemen sementara dengan tiga poin, sedangkan Filipina masih tanpa poin dan berada di dasar klasemen.

Sementara untuk tim lawan, Filipina juga sudah siap bertarung dengan Timnas Indonesia U-19. Sebelum melawan Timnas Indonesia U-19, Filipina mendapat hasil yang kurang baik. Mereka kalah 2-3 dari Brunei Darussalam pada Selasa (5/9/2017). Di laga tersebut, Filipina tampil tertekan. Kesalahan-kesalahan kecil sering mereka lakukan yang berujuh dengan gol kemenangan Brunei melalui tandukan Abdul Wadud Ramli pada menit ke-65.

Baca Juga  Live Streaming Indonesia U-19 Vs Filipina, Siaran Langsung Piala AFF U-18 7 September 2017

“Kami membuat beberapa kesalahan saat melawan Brunei. Itu membuat mereka jadi lebih percaya diri dengan permainannya,” kata pemain Filipina, Mariano Suba, dikutip dari Asean Football.

Kekalahan tersebut membuat Filipina harus berjuang keras untuk lolos ke babak semifinal. Mereka harus menang melawan Timnas Indonesia U-19 yang sebelumnya menang 2-1 atas Myanmar.

“Sekarang, kita harus melakukan evaluasi dalam latihan untuk memastikan bisa tampil lebih baik lagi di pertandingan melawan Timnas Indonesia U-19,” ujar Suba menegaskan.

Bagaimanakah hasil dari pertemuan kedua tim ini? Mari kita simak saja pertandingan antara Indonesia U-19 versus Filipina pada besok Kamis 7 September 2017 mulai pukul 18.30 WIB.

LEAVE A REPLY

eighteen − seventeen =