Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2018 : Spanyol Menang Telak Atas Italia

0
30
Hasil Spanyol Vs Italia

Hariansport.com – Hasil Spanyol Vs Italia. Tim nasional Spanyol menang 3-0 atas Italia pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018, Minggu (03/09) dini hari WIB. Kemenangan ini mengokohkan posisi Spanyol di puncak klasemen sementara Grup G.

Isco menjadi pahlawan Spanyol di Santiago Bernabeu setelah mencetak dua gol ke gawang Italia dan satu gol tambahan dicetak oleh Alvaro Morata. Hasil ini membuat Spanyol menjadi pimpinan klasemen Grup G dengan koleksi 19 poin.

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2018 : Spanyol Menang Telak Atas Italia

Tim asuhan Julen Lopetegui itu menampilkan starting XI tanpa penyerang murni. Ia memainkan Isco sebagai false nine, dan keputusan tersebut nampaknya sukses membuat pertahanan Italia goyah. Bintang muda Real Madrid Marco Asensio juga dipercaya menjadi starter di laga ini.

Dalam laga yang berlangsung di Santiago Bernabeu tersebut Spanyol mampu terus menguasai bola, sementara Italia yang berjuang keras merebutnya justru kerap melakukan pelanggaran. Pada menit ke-4 Marco Verratti telah mendapatkan kartu kuning dari wasit asal Belanda Bjorn Kuipers.

Spanyol pun bisa memecah kebuntuan setelah bek Italia Leonardo Bonucci mendapatkan kartu kuning karena melakukan tekel keras di area dekat kotak penalti.

Melalui tendangan bebas yang sukses dieksekusi dengan sempurna oleh Isco pada menit ke-13, tim tuan rumah mampu unggul. Tendangan keras gelandang Real Madrid itu mampu melewati pagar betis dan tak dapat dijangkau oleh sang kiper veteran Italia Gianluigi Buffon.

Itu merupakan gol tendangan bebas yang pertama dari Isco untuk timnas Spanyol. Ia menciptakannya dalam percobaan kedua.

Tertinggal satu gol Italia mulai membalas serangan. Pada menit ke-22 Andrea Belotti menyundul umpan silang dari Matteo Darmian, namun bola masih bisa diselamatkan dengan cemerlang oleh kiper Spanyol David de Gea.

Baca Juga  Bayern Munchen Akan Jadi Tim Pilihan Jomes Rodriguez

Memasuki menit ke-40 Spanyol berhasil menggandakan keunggulannya. Isco kembali berhasil membobol gawang Buffon. Ia menerima operan dari Andres Iniesta sebelum melepaskan tendangan mendatar dari area luar kotak penalti Italia.

Hingga 45 menit pertama berakhir tidak ada lagi gol yang tercipta. Terakhir kali Italia mengakhiri babak pertama dengan ketertinggalan dua gol terjadi pada final 2012, kala itu mereka menghadapi lawan yang sama, Spanyol.

Baca Juga : Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2018, Meksiko Vs Panama

Memasuki babak kedua, Italia langsung tancap gas demi mengejar ketertinggalan 2 gol dari Spanyol. Namun, anak asuh Giampiero Ventura belum mampu menggetarkan gawang De Gea.

Italia membuat dua pergantian pemain pada menit 70. Andrea Belotti ditarik keluar dan digantikan Eder, sedangkan Federico Bernardeschi masuk menggantikan Antonio Candreva.

Dua menit berselang giliran Spanyol yang melakukan pergantian pemain pertamanya. Alvaro Morata masuk setelah Andres Iniesta ditarik keluar.

Baru lima menit masuk ke lapangan, Morata sudah membuktikan ketajamannya. Mantan punggawa Juventus ini menjebol gawang Italia setelah menerima umpan Sergio Ramos dari skema serangan balik.

Morata sempat mencetak gol lagi pada menit 89. Namun wasit tidak mengesahkannya sebab sang pemain sudah lebih dulu terkena jebakan offside.

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit pertanda usainya laga, tak ada lagi gol tambahan yang tercipta. Tim tuan rumah, Spanyol, mampu menyudahi laga dengan kemenangan 3-0 atas Italia.

Spanyol juga berhasil memperpanjang catatan tak terkalahkannya di ajang kualifikasi Piala Dunia menjadi 60 laga. Mereka mampu 47 kali menang dan imbang 13 kali.

Sementara bagi Italia ini merupakan kekalahan pertama di ajang kualifikasi Piala Dunia setelah melewati 33 laga. Sebelumnya mereka mampu menang 23 kali dan sisanya berakhir imbang.

Baca Juga  NONTON ONLINE - LIVE STREAMING PRANCIS VS INGGRIS, SIARAN LANGSUNG UJI COBA INTERNASIONAL MALAM INI, RABU 14 JUNI 2017

Di laga berikutnya Spanyol akan menghadapi juru kunci grup Liechtenstein, sementara Italia akan menjamu Israel pada Rabu (6/9) dini hari WIB.

LEAVE A REPLY

twenty − nineteen =