Hasil Laga Uji Coba : Timnas Indonesia Ditahan Imbang Fiji, Skor 0-0

0
16
Hasil Indonesia Vs Fiji

Hariansport.com – Hasil Indonesia Vs Fiji. Timnas Indonesia bermain imbang tanpa gol saat melawan Fiji dalam laga persahabatan di Stadion Patriot, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (2/9/2017).

Berlaga di Stadion Candrabaga, Bekasi, Jawa Barat, kedua tim mengawali pertandingan dengan tempo sedang, di mana bola banyak berkutat di lapangan tengah.

Hasil Laga Uji Coba : Timnas Indonesia Ditahan Imbang Fiji, Skor 0-0

Indonesia yang diperkuat Boas Solossa, Irfan Bachdim dan Andik Vermansyah di lini depan terlihat cukup kesulitan menembus pertahanan Fiji karena Kolinio Sivoki dan rekan-rekannya bermain apik di garis belakang.

Namun, Indonesia bukannya tanpa peluang. Tim asuhan pelatih Luis Milla, yang kerap mengandalkan umpan silang dari sisi sayap, beberapa kali menciptakan masalah bagi Fiji.

Salah satunya terjadi pada menit ke-21, di mana sundulan Irfan Bachdim yang diawali umpan silang Andik Vermansyah melebar dari gawang Simone Tamanisau.

Kemudian, peluang untuk Indonesia kembali datang di menit ke-45+1. Andik Vermansyah lagi-lagi membuat peluang memanfaatkan kecepatannya.

Menyisir sisi kanan pertahanan Fiji, pemain klub Malaysia Selangor FC itu memberikan umpan tarik ke tengah kotak penalti Fiji. Akan tetapi, Stefano Lilipaly yang bisa menerima bola dengan baik gagal menyarangkan bola ke gawang karena tendangannya melambung.

Setelah itu, tidak ada gol tercipta sampai wasit Spartak Danilenko asal Kyrgyzstan meniup peluit tanda babak pertama usai.

Di babak kedua, Indonesia langsung tampil menekan dengan masih bertumpu pada umpan-umpan silang. Pada menit ke-49, bola dari sayap kiri serangan Indonesia tidak berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Boas Solossa yang tendangannya melebar,

Kesempatan emas datang pada menit ke-60 melalui I Gede Sukadana yang berhasil mengarahkan bola ke gawang kosong dari luar kotak penalti. Namun, bek Fiji dengan sigap menyapu bola persis di garis gawang.

Baca Juga  Hasil Liga 1 Indonesia : PS TNI 2-3 Madura United, 18 September 2017

Sembilan menit kemudian, giliran Andik Vermasyah mendapatkan kesempatan. Sayang, tendangan Andik memanfaatkan umpan dari sisi kiri hanya menyentuh jaring sebelah kiri gawang.

Setelah itu, tidak ada gol tercipta hingga akhir pertandingan meski kedua tim mendapatkan beberapa peluang tambahan. Skor 0-0 pun bertahan hingga peluit akhir dibunyikan.

Pelatih Luis Milla mengaku senang dengan hasil yang diraih anak asuhnya. Menurut pelatih asal Spanyol tersebut, permainan Boaz Solossa dan kawan-kawan secara kesuluruhan sudah cukup bagus. Dia menilai selama 90 menit tim Merah Putih mampu menguasai jalannya pertandingan meskipun tidak mencetak gol.

“Saya senang sekali dengan hasil imbang ini karena kami hanya mempersiapkan waktu yang sangat sedikit,” kata Milla seusai pertandingan.

“Ada permainan yang bagus dan tidak bagus yang ditunjukkan oleh anak-anak,” tambahnya.

LEAVE A REPLY

1 × 5 =