Hasil Kejuaraan Dunia : Menang 3 Set Tontowi/Liliyana Juara Dunia Bulutangkis 2017

0
17
Tontowi Liliyana Juara Dunia

Hariansport.com – Kejuaraan Dunia 2017. Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir keluar sebagai juara di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2017. Mereka mengalahkan Zheng Siwei/Chen Qingchen untuk merebut gelar juara.

Dalam pertandingan di Emirates Arena, Glasgow, Senin (28/8/2017) dini hari WIB, Tontowi/Liliyana harus bertarung sepanjang tiga gim untuk mengatasi ganda campuran nomor satu dunia itu. Sempat kehilangan gim pertama, Tontowi/Liliyana bangkit di dua gim berikutnya untuk menang 15-21, 21-16, 21-15.

Hasil Kejuaraan Dunia : Menang 3 Set Tontowi/Liliyana Juara Dunia Bulutangkis 2017

Di gim pertama, Tontowi/Liliyana dan Zheng/Chen sempat terlibat duel ketat di awal. Tapi banyaknya kesalahan sendiri yang dibuat Tontowi/Liliyana membuat mereka harus kehilangan gim pertama.

Tontowi/Liliyana tampil lebih baik di gim kedua. Meski meraih poin dengan susah payah, mereka mampu mengungguli Zheng/Chen di gim kedua dan memaksakan rubber game.

Di gim ketiga, Tontowi/Liliyana langsung tancap gas dengan merebut 10 angka beruntun untuk memimpin 12-1. Meski Zheng/Chen memberi perlawanan dan sempat memangkas jarak, Tontowi/Liliyana akhirnya bisa menyegel kemenangan.

Ini adalah gelar juara dunia yang kedua bagi Tontowi/Liliyana. Sebelumnya, mereka juga sukses dalam Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2013 di Guangzhou, China.

Bagi Liliyana sendiri, ini adalah gelar juara dunianya yang keempat. Pebulutangkis berusia 31 tahun itu sebelumnya pernah juara bersama Nova Widianto pada 2005 dan 2007. Liliyana pun tercatat sebagai pemain tersukses di sektor ganda campuran dengan empat gelar juara dunia.

Dengan demikian, Indonesia membawa pulang satu gelar dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2017. Sebelumnya satu wakil dari nomor ganda putra, Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro, harus puas menjadi runner-up.

Secara keseluruhan, status juara dunia 2017 ini juga membuat Liliyana kini berdiri sejajar dengan sejumlah pebulutangkis top China yang sudah mengoleksi empat gelar juara dunia, yaitu Gao Ling, Cai Yun, dan Fu Haifeng.

Baca Juga  Hasil Lengkap Final Japan Open Super Series 2017 : Indonesia Raih Satu Gelar Juara

Rekor gelar juara dunia terbanyak sendiri saat ini masih digenggam oleh Lin Dan (China), Park Joo-bong (Korea), dan Zhao Yunlei (China) dengan torehan lima gelar. Lin Dan sebenarnya punya peluang menjadi pebulutangkis tersukses, namun ia kalah dari Viktor Axelsen di final Kejuaraan Dunia 2017.

LEAVE A REPLY

5 + twenty =