Persija Raih Poin Penuh Kala Menjamu Persela, 27 Agustus 2017

0
16
Hasil Persija Jakarta Vs Persela Lamongan

Hariansport.com – Jakarta. Pertandingan seru kala tim ibukota menjamu tim persela pada lanjutan liga 1 indonesia pekan 22 berakhir dengan kemenangan tim tuan rumah Persija Jakarta. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Minggu (27/8/2017) berakhir dengan skor 2-0.

Meski meraih kemenangan, namun hasil raihan tiga poin ini tidak memengaruhi posisi Persija di klasemen sementara. Persija masih tetap berada di peringkat keenam dengan nilai 36. Koleksi poin Persija sama dengan Madura United, namun kalah head-to-head. Sedangkan Persela yang menggenapkan kekalahan menjadi empat laga berturut-turut tetap di peringkat 15 dengan 24 angka.

Hasil Persija Jakarta Vs Persela Lamongan 27 Agustus 2017

Bermain dihadapan para pendukungnya, Persija keluar tampil menyerang sejak wasit Oki Dwi Putra melakukan aba-aba tanda pertandingan dimulai. Bek Persija Maman Abdurrahman coba membuka keunggulan dengan melepaskan tendangan jarak jauh yang masih melambung pada menit ke-13.

Empat menit berselang, bek kiri Persija Michael Orah melakukan tusukan ke kotak penalti, lalu mengirim cut-back. Namun, Reinaldo Elias da Costa yang dituju gagal menyambut bola matang di mulut gawang Ferdiansyah.

Marquee player Macan Kemayoran, Bruno Lopes, juga ikut mengancam melalui tendangan jarak dekat usai menerima umpan silang dari Novri Setiawan. Tendangan Bruno masih bisa diamankan Ferdiansyah pada menit ke-21.

Setelah melakukan serangan bertubi-tubi, akhirnya Persija membuka keunggulan pada menit ke-24. Ramdani Lestaluhu mencatatkan namanya di papan skor setelah melakukan sedikit aksi di kotak penalti memanfaatkan umpan silang dari Michael Orah.

Pada menit ke-38, Novri hampir menambah keunggulan tuan rumah setelah menyambut cut-back dari Rohit Chand.

Baca Juga : Hasil Bali United Vs Mitra Kukar, 27 Agustus 2017

Baca Juga  Persib Bandung Sukses Kalahkan Tamunya Sriwijaya FC, Persib Naik Ke Peringkat 2 Klasemen Sementara

Berdiri bebas tanpa pengawalan, Novri melepaskan tendangan yang bisa diamankan Ferdiansyah dengan mudah. Eka Ramdani coba menyeimbangkan kedudukan lewat tendangan voli dari luar kotak penalti, tetapi bola masih menyamping dari gawang Andritany Ardhiyasa pada menit 43.

Samsul Arif hampir menyamakan kedudukan pada menit tambahan babak pertama. Bola tendangannya membentur kaki pemain bertahan Persija dan bola keluar menyamping. Skor 1-0 untuk keunggulan Persija bertahan sampai babak pertama berakhir.

Babak kedua baru berjalan dua menit, Reinaldo langsung mengancam gawang Persela lewat tendangan jarak dekat.

Ferdiansyah sanggup melakukan aksi heroik dengan menggagalkan peluang emas Persija. Tim asuhan Stefano Cugurra Teco kembali hampir menambah keunggulan pada menit ke-50 lewat situasi bola mati.

Ismed Sofyan melepaskan tendangan bebas yang disambut William Pacheco, kemudian dikirim ke Reinaldo. Bola disambar Reinaldo dan ditepis Ferdiansyah. Bola liar disambut Maman di depan gawang kosong, tetapi arahnya justru melambung tinggi.

Tuan rumah kembali hampir menambah keunggulan pada menit ke-56 lewat kerja sama apik Reinaldo dan Bruno.

Bruno masuk ke kotak penalti setelah menerima bola sundulan dari Reinaldo dan melakukan akselerasi ke kotak penalti. Berlari mendekati gawang lewat sisi kanan pertahanan lawan, Bruno melepas tendangan ke tiang yang jauh, tetapi masih tipis di samping kiri gawang tamu.

Laskar Joko Tingkir, julukan Persela, coba membalas lewat tendangan bebas lewat usaha Ramon Rodrigues, sayang tendangannya lemah dan menyamping di menit 73.

Persija akhirnya menambah keunggulan melalui situasi tendangan sudut dari Ramdani. Bola kiriman Ramdani disambut tendangan Rohit Chand, bola kemudian membentur Reinaldo dan masuk ke gawang pada menit ke-81. Lesakan Reinaldo sekaligus menjadi yang terakhir dalam pertandingan ini.

Baca Juga  Hasil Liga 1 Indonesia : Bali United Ditahan Imbang Borneo FC, 11/9/2017

LEAVE A REPLY

15 − 4 =