Peluang Timnas Indonesia U-22 Di Kancah SEA Games 2017

0
40
Peluang Timnas Indonesia U-22 Di Kancah SEA Games 2017

Hariansport.com – SEA Games 2017. Dalam pertandingan ke empat Grub B, Timnas U-22 Indonesia harus bermain imbang tanpa gol melawan Vietnam di Stadion Municipal Council Selayang, Selasa (22/8/2017).

Ini adalah hasil yang positif bagi Indonesia, untuk membuka pintu kesempatan ke babak semifinal nantinya. Apalagi dengan kenyataan, bahwa hasil imbang kontra Vietnam itu, dilakoni oleh 10 orang, karena kartu kuning kedua Hanif Sjahbandi di babak kedua.

Peluang Timnas Indonesia U-22 Di SEA Games 2017

Hasil imbang ini membuat pasukan Luis Milla tertahan di peringkat ketiga Grup B dengan koleksi 8 poin. Di tiga laga sebelumnya Indonesia imbang lawan Thailand, menang 3-0 atas Filipina dan menang 1-0 atas Timor Leste.

Posisi puncak klasemen diisi oleh Vietman dengan 10 poin dengan keunggulan selisih gol (12-1) atas Thailand (7-1), dengan rapor apiknya, tiga kali kemenangan dengan skor besar dan imbang saat bertemu Indonesia. Tempat kedua dihuni oleh Thailand, dengan perolehan poin yang sama dengan Vietnam, 10 poin, namun berbeda agregat gol. Thailand juga memenangkan laga keempatnya atas Filipina dengan skor 2-0.

Peluang Indonesia masih terbuka lebar untuk lolos ke babak semifinal. Dengan perolehan poin 8, Indonesia wajib melakukan misi ‘pesta gol’ ke gawang Kamboja nanti. Sebab, jika hanya mengandalkan perolehan tiga poin, yang akan mengkatrol Indonesia menjadi 11 poin, Indonesia akan kesulitan ketika nantinya pertemuan antara Thailand dan Vietnam berbuah hasil imbang.

Perhitungan agregat gol akan menjadi penghenti langkah skuad Garuda Muda di ajang SEA Games 2017 ini. Dengan asumsi Thailand dan Vietnam imbang, Indonesia butuh menang dengan selisih tiga gol atas Kamboja pada laga pamungkas agar bisa lolos ke semifinal.

Selain wajib menyarangkan hujan gol ke Kamboja nanti kita juga berharap pada keajaiban saat Thailand bertemu dengan Vietnam pada laga pamungkas kedua kubu nanti. Jika benar kedua tim tidak memainkan ‘opera sabun’ untuk mengandaskan langkah Garuda Muda (dengan bermain imbang, sebab keduanya unggul agregat gol dari Indonesia), maka kita mengharapkan terjadinya pertarungan sengit keduanya yang akan berebut menjadi juara grup B.

Baca Juga  NONTON ONLINE - LIVE STREAMING REPUBLIK CEKO U-19 VS INDONESIA U-19, SIARAN LANGSUNG TOULON TOURNAMENT SABTU 3 JUNI 2017

Jika bertanding dan salah satu dari keduanya kalah, Indonesia cukup menang dengan skor 1-0 untuk bisa melangkah. Tentu saja, tim yang kalahlah yang akan menjadi tim yang tersingkir di fase penyisihan grup ini. Siapapun yang menang di antara keduanya, Indonesia akan menjadi runner up grup B, mendampinginya ke semifinal.

Pertandingan Indonesia vs Kamboja dan Thailand vs Vietnam akan dilangsungkan bersamaan pada Kamis (24/8/2017) pukul 15.00 WIB, yang akan menjadi pertarungan panas di grup B, sebagai penentu siapa yang akan lolos ke babak semifinal nanti. Semoga timnas Indonesia mampu lolos ke babak semifinal.

LEAVE A REPLY

eight + 2 =