Evan Dimas Ingatkan Bahwa Filipina Patut Diwaspadai

0
16
Evan Dimas Filipina Patut Diwaspadai

Hariansport.com – Timnas Indonesia U-22. Laga kedua kontra Filipina yang dijadwalkan akan dilaksanakan pada hari Kamis (17/8/2107) akan menjadi laga yang seharusnya menjadi kado manis di ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72. Hasil positif dengan menahan imbang tim kuat Thailand U-22 di laga pada hari Selasa (15/08/2017) menjadi modal yang berharga bagi skuad Timnas Indonesia U-22 di laga keduanya nanti.

Menanggapi laga kedua nanti gelandang tim Garuda Muda, Evan Dimas, memberikan pendapatnya tersendiri. Evana sepakat jika pada laga kontra Filipina nanti, latihan dan sejumlah persiapan tetap harus dilaksanakan sebaik mungkin. Dirinya juga tak ingin memandang Filipina sebelah mata.

“Yang pasti, kami tidak boleh meremehkan Filipina. Kami harus bekerja keras lagi seperti melawan Thailand,” ucap pemilik kostum bernomor punggung enam itu.

Bagi Evan, yang sudah dua kali mengecap rumput SEA Games ini, hasil laga melawan Thailand bakal sangat memberi pengaruh yang cukup besar bagi laga-laga timnas selanjutnya di gelarah SEA Games 2017 Kuala Lumpur, Malaysia ini.

Betapa tidak, ujian terberat di Grup B bagi tim yang lain adalah kehadiran Thailand di dalamnya. Thailand menjadi negara di Asia Tenggara dengan perolehan prestasi sepakbola nasionalnya yang cukup menonjol.

Menggunakan Thailand sebagai tolak ukur, memang pantas dipakai bagai negara anggota Grup B manapun, mengingat mentalitas bermain Thailand yang terkenal sangat ofensif dan kerap memainkan skema total attack dengan sangat efektif.

Meskipun demikian, Evan Dimas mengajak agar para pemain tidak segera merasa jemawa dengan hasil imbang versus Thailand tersebut. Filipina yang menjadi lawan Indonesia di laga keduanya, adalah tim yang memiliki banyak pemain naturalisasi. Jika terus bersiap dan berlatih Evan Dimas optimis, medali emas untuk cabang sepakbola bakal diboyong Timnas Indonesia U-22 ke tanah air.

Baca Juga  Arema FC Bermain Imbang Saat Menjamu Madura United, 14 Mei 2017

LEAVE A REPLY

twenty + twenty =