Real Madrid Perpanjang Kontrak Zidane Hingga 2020

1
6
Zinedine Zidane

Hariansport.com – Real Madrid. Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane sebelumnya memiliki kontrak dengan El Real hingga 30 Juni 2018 mendatang. Menjelang masa berakhirnya kontrak ini, Zidane dikabarkan telah memperpanjang kontraknya pada bulan agustus ini.

Real Madrid Perpanjang Kontrak Zidane Hingga 2020

Menurut sumber dari AS, Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane juga telah dikonfirmasi menyetujui perpanjangan kontrak 3 tahun dengan Real Madrid. Perpanjangan kontrak ini dilakukan setelah dirinya mempersembahkan dua gelar  Liga Champions Eropa dan satu gelar La Liga selama 1,5 tahun  terakhir.

Dengan kontrak barunya tersebut, Zidane akan mendapatkan kenaikan gaji hampir dua kali lipat di Bernabeu, dari 4,35 juta euro per tahun, menjadi sekitar 8 juta euro.

Namun demikian, sebagian besar nilai tersebut akan tergantung performa sang manajer – serupa dengan bonus penampilan untuk seorang pemain.

Eks pemain tim nasional Perancis ini menandatangani kontrak baru menjelang laga El Classico kontra Barcelona di ajang Piala Super Spanyol.  “Kisah saya dengan Real Madrid lebih dalam daripada kontrak dan tanda tangan saya,” kata Zidane, dilansir BBC, Sabtu 12 Agustus 2017.

Legenda Madrid ini pun mengaku bergembira dengan kontrak baru ini. “Saya senang hubungan saya dengan klub, tapi kontraknya tidak berarti apa-apa.”

Perpanjangan kontrak Zidane ini menjadi bukti bahwa Real Madrid puas dengan kinerjanya selama menjadi pelatih ini.

Meski sempat diragukan ketika ditunjuk menggantikan Rafael Benitez di Januari 2015 karena minimnya pengalaman. Namun, Zidane kini sudah memberikan enam trofi juara untuk Madrid, termasuk dua trofi Liga Champions dan satu La Liga, dalam 20 bulan terakhir.

Zidane sendiri mengaku sebenarnya tidak akan mudah baginya untuk mengulangi prestasi seperti itu. Namun sejauh ini, para pemainnya telah membuktikan kemampuan mereka melalui pertandingan resmi pertama mereka musim ini dengan kemenangan 2-1 melawan Manchester United di UEFA Super Cup.

Baca Juga  Espanyol Akan Menjamu Real Betis Dalam Mengawali La Liga Spanyol Pekan 29 Ini

Selanjutnya Real Madrid akan bertandang ke Nou Camp pada Minggu, 13 Agustus 2017 untuk memperebutkan gelar juara Piala Super Spanyol melawan Barcelona.

Kemudian Real Madrid akan menjamu Barcelona pada leg kedua final Piala Super Spanyol di di Santiago Bernabeu, Rabu (16/8) dini hari.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY