Mitra Kukar Kuasai Kemenangan Atas Semen Padang, Hasil Liga 1 Indonesia 7 Juli 2017

0
16
Hasil Mitra Kukar vs Semen Padang

Hariansport.com – Hasil Mitra Kukar Vs Semen Padang. Pada pertandingan lanjutan Liga 1 2017 pekan ke-13 Mitra Kutai Kartanegara, berhasil meraih tiga poin ketika menjamu Semen Padang di Stadion Madya Aji Imbut, Tenggarong, Jumat (7/8) petang.

Kemenangan ini merupakan yang keenam bagi tim berjuluk Naga Mekes, sekaligus titik balik usai dibabat habis oleh Persipura Jayapura pekan lalu. Sedangkan untuk Semen Padang, ini jadi kekalahan mereka yang keenam musim ini.

Mitra Kukar Kuasai Kemenangan Atas Semen Padang, Hasil Liga 1 Indonesia 7 Juli 2017

Mitra Kukar yang bertindak sebagai tuan rumah mengambil inisiatif serangan sejak laga dimulai, usaha dilancarkan oleh Yogi Rahadian yang kemudian berbuah tendangan bebas. Freekick diambil oleh Bayu Pradana, namun sambutan Jorge Gotor meleset dari sasaran.

Semen Padang kerap ditekan pada 15 menit awal pertandingan, namun serangan balik yang diinisiasi oleh Tambun Naibaho mampu memecah pertahanan Mitra. Sayangnya, Riko Simanjuntak gagal menyabet umpan Tambun karena kalah cepat dari Joko Ribowo.

Inkyun-Oh nyaris saja membawa skuat arahan Jafri Sastra unggul, kalau saja tendangan pemain asal Korea Selatan itu usai menerima umpan Aldino Herdianto tepat sasaran. Sementara peluang emas didapat Semen lewat Vendry Mofu, tapi kandas akhirnya.

Kebuntuan pecah pada pengujung paruh pertama lewat aksi Inkyun, eksekusi bola mati dari eks Persegres Gresik United itu tak bisa dibendung oleh Jandia Eka Putra dan juga Novan Sasongko. Skor 1-0 untuk Mitra Kukar bertahan hingga turun minum.

Mengawali babak kedua, Mitra melakukan pergantian di sisi sayap. Yogi Rahadian yang kerap jadi motor serangan pada babak pertama digantikan Anindito Wahyu yang punya tren sebagai supersub. Tapi Semen Padang nampak lebih agresif di 45′ menit kedua.

Baca Juga  Live Score 1-2, Hasil Sriwijaya FC vs Bhayangkara FC : Skor Akhir Liga 1 Gojek Traveloka Rabu 03 Mei 2017

Tambun Naibaho kerap jadi pembuka serangan di kotak penalti Mitra Kukar, usahanya kembali memanjakan Riko Simanjuntak yang lagi-lagi gagal memenuhinya menjadi sebuah gol pada menit ke-52. Joko RIbowo pun tampil cukup fokus pada laga ini.

Sekitar 15 menit waktu tersisa, permainan malah nampak kendur. Kabau Sirah melakukan beberapa pergantian, seperti Hamdi Ramdhan dan Adi Nugroho, tapi hal tersebut tak begitu menolong bagi tim arahan pelatih Nilmaizar.

Permainan kedua tim sebenarnya sama kuat, tapi Mitra Kukar lebih unggul menguasai lini tengah yang dihuni sosok Mohamed Sissoko plus Inkyun-Oh. Skor 1-0 untuk Mitra Kukar akhirnya bertahan hingga laga usai. Kredit layak diberikan pada Inkyun, sang pencetak gol.

LEAVE A REPLY

seventeen − 2 =