Hasil Indonesia U16 Vs Vietnam 16 Juni 2017 : Timnas Bermain Imbang 1-1

0
60
Hasil Indonesia U16 Vs Vietnam

Hariansport.com – Hasil Indonesia U16 Vs Vietnam. Laga Timnas Indonesia U-16 vs Vietnam di turnamen Tien Phong Plastic Cup 2017 di Stadion Hoa Xuan, Da Nang, Vietnam, Jumat (16/6/2017) berakhir dengan skor 1-1. Gol Indonesia dicetak oleh Rendy Juliansyah di menit ke-21 sedangkan gol balasan Vietnam dicetak oleh Nguyen Quoc Hoang di menit ke-52.

Hasil Indonesia U16 Vs Vietnam 16 Juni 2017 : Timnas Bermain Imbang 1-1

Pertandingan kedua tim berlangsung alot. Jual beli serangan terjadi sejak kick off babak pertama. Indonesia membuat peluang emas di menit ke-19 melalui aksi Rendy Juliansyah. Rendy yang berhadapan satu lawan satu dengan kiper Vietnam gagal melepaskan tembakan. Kiper Vietnam berhasil menutup pergerakan Rendy.

Rendy akhirnya bisa mencetak gol di menit ke-21 melalui aksi individunya. Dia berhasil mengecoh pemain belakang Vietnam sebelum melepaskan ke sudut kiri gawang Vietnam. 1-0 untuk keunggulan Indonesia.

Vietnam berusaha bangkit. Kerja sama apik mereka di menit ke-24 hampir berbuah gol. Umpan lambung terobosan dikejar penyerang Vietnam, namun kiper Indonesia berhasil menepis bola sehingga bola menjauh dari gawang.

Penyerang Vietnam, Nguyen Quoc Hoang membuat kesempatan emas di menit ke-32. Ia berhasil menanduk bola setelah menerima umpan lambung dari sisi kiri pertahanan Indonesia. Bola hasil sundulannya masih melebar tipis di kanan gawang Indonesia.

Memasuki babak kedua, intensitas serangan Vietnam meningkat. Hasilnya, Vietnam menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit ke-52. Gol tercipta dari proses sepak pojok. Bola lambung berhasil disundul pemain Vietnam, Nguyen Quong Hoang. Bola sempat dihalau pemain belakang Indonesia namun akhirnya tetap berbuah gol. Dengan gol ini Nguyen menjadi top skor sementara Tien Phong Plastic Cup 2017 dengan mengoleksi 4 gol.

Baca Juga  Prediksi SEA Games 2017 : Timnas Indonesia U-22 Vs Myanmar, 29 Agustus 2017

Sampai akhir babak kedua, kedudukan tetap imbang 1-1.

Pada pertandingan selanjutnya, Minggu, 18 Juni mendatang Indonesia akan menghadapi Taiwan sedangkan Vietnam akan meladeni Myanmar.

Pemenang turnamen akan mendapatkan piala, medali emas dan uang tunai sebesar 3.000 dolar AS. Tempat kedua dan ketiga akan menerima uang tunai masing-masing 1.500 dolar AS dan 1.000 dolar AS. Panitia penyelenggara juga akan memberikan penghargaan kepada pencetak gol terbanyak, pemain terbaik, kiper terbaik dan wasit terbaik.

Bagi Indonesia ini merupakan bagian dari persiapan untuk menghadapi Kejuaraan Piala AFF U-15 di Thailand pada 9-2 Juli 2017. Indonesia bergabung di Grup A bersama Australia, Thailand, Laos, Myanmar dan Singapura.

Selain AFF, timnas Indonesia U-16 juga akan bertanding di kualifikasi menuju Piala Asia U-16 2018 pada 16-24 September 2017. Indonesia berada di Grup G bersama Laos, Timor Leste, Kepulauan Mariana Utara dan tuan rumah Thailand.

LEAVE A REPLY

four × two =