Kabar Duka MotoGP : Nicky Hayden Meninggal Dunia 22 Mei 2017

0
40
Nicky Hayden Meninggal

Hariansport.com – Nicky Hayden. Dunia balap motor internasional kembali berduka. Mantan juara dunia MotoGP 2006, Nicky Hayden, mengembuskan nafas terakhir pada Senin 22 Mei 2017 malam WIB diusianya yang ke 35 tahun. Pembalap berpaspor Amerika Serikat itu meninggal setelah mengalami cedera parah di kepala dan dada.

Kabar Duka MotoGP : Nicky Hayden Meninggal Dunia 22 Mei 2017

Pada Rabu 17 Mei 2017, pembalap yang biasa dijuluk The Kentucky Kid itu sedang bersepeda di Pantai Kota Rimini, Italia. Namun nahas, sepeda beserta dirinya ditabrak pengendara mobil yang kehilangan kendali.

Saat itu, mobil hilang kendali karena ada masalah pada ban depan sebelah kanan. Akibatnya, Hayden pun tertabrak dan kepala rider berusia 35 tahun itu membentur kaca mobil.

Usai kejadian tersebut, Hayden langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat yakni Maurizio Bufalini di Cesena. Dalam pemeriksaan yang dilakukan tim dokter, Hayden terindikasi mengalami kerusakan otak.

Pada tiga hari yang lalu, sempat beredar kabar Hayden telah meninggal dunia. Namun, kabar itu ditolak pihak keluarga. Namun akhirnya pada Senin 22 Mei 2017 malam WIB, kabar tersebut menjadi kenyataan.

Hayden pun kembali ke sang pencipta dengan sederet catatan apik. Selama tampil di MotoGP dalam kurun 2003-2016, ia sanggup meraih kemenangan di tiga race dan tentu pencapaiannya terbaiknya terjadi pada 2006 saat menjadi juara dunia usai mengalahkan Valentino Rossi di race terakhir. Selamat jalan legenda balap motor dunia, Hayden!

Penyebab Hayden Tertabrak Mobil

Penyebab Nicky Hayden tertabrak mobil diduga karena mantan pembalap MotoGP itu bersepeda dengan mendengarkan musik melalui piranti iPod. Lantaran terlalu asyik, Hayden tidak mengindahkan tanda berhenti saat menyeberang perlintasan sehingga terjadilah kecelakaan fatal yang akhirnya merenggut nyawanya.

Baca Juga  JADWAL MOTOGP LE MANS PRANCIS, 21 MEI 2017 : LIVE RACE DI TRANS 7

Penyelidikan polisi berdasarkan rekaman kamera pengawas menunjukkan bahwa Hayden tidak berhenti terlebih dahulu saat menyeberang jalan. Mantan pembalap MotoGP asal Amerika Serikat itu terus melaju dengan sepedanya, sementara dari sisi kirinya meluncur sebuah mobil Peugeot.

Mobil yang akhirnya menabrak Hayden itu, dikendarai seorang pria berusia 30 tahun yang tidak disebutkan namanya. Keterangan polisi hanya menyebutkan bahwa pria penabrak Hayden tersebut berasal dari San Giovani di Marignano. Polisi masih belum memberikan keterangan soal kecepatan mobil tersebut saat menabrak Hayden.

Pastinya yang tampak dalam rekaman video kamera pengawas tersebut, Hayden terlihat asyik bersepeda dengan mengenakan piranti iPod. Diduga Hayden kehilangan konsentrasi saat menyeberang jalan karena terlalu asyik dengan sepeda dan iPod yang dibawanya.

 

LEAVE A REPLY