Larangan Empat Kali Main Bagi Lionel Messi, Sanksi Dari FIFA

0
38

Hariansport.com – Lionel Messi tak akan bisa meperkuat Argentina saat melawan Bolivia karena FIFA telah memberikan sanksi larangan main sebanyak empat kali di level internasional.

Larangan Empat Kali Main Bagi Lionel Messi, Sanksi Dari FIFA

Sanksi tersebut dijatuhkan oleh FIFA setelah mereka melihat aksi tak terpuji La Pulga di laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Conmebol lawan Chile di pekan lalu. Saat itu superstar Barcelona tersebut nampak mengumpat Hakim Garis bernama Marcelo Van Gasse jelang babak pertama berakhir. Ia tak terima dianggap melakukan pelanggaran pada salah satu pemain Chile.

Tak cuma di situ, setelah pertandingan berakhir, kekesalan Messi pada Van Gasse tak reda. Ia tak mau bersalaman dengan sang wasit meski bersalaman dengan dua wasit lainnya.

Insiden itu tak masuk dalam laporan usai pertandingan oleh wasit yang memimpin laga tersebut, Sandro Ricci. FIFA akhirnya menginvestigasi masalah itu. Setelah itu mereka pun resmi menjatuhkan sanksi larangan main sebanyak empat kali bagi La Pulga.

“Pesepakbola Lionel Messi telah dianggap bersalah melanggar artikel 57 dari FDC (Football Disciplinary Code – Kode Kedisiplinan FIFA) karena telah melontarkan kata-kata menghina pada asisten wasit. Akibatnya, Lionel Messi akan disanksi selama empat pertandingan resmi dan denda CHF 10.000.”

“Pertandingan pertama yang jadi awal pemberlakukan sanksi itu adalah babak penyisihan Piala Dunia FIFA Rusia 2018 antara Bolivia dan Argentina, yang akan dimainkan hari ini, 28 Maret. Sisa dari sanksi akan diterapkan pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia FIFA Argentina berikutnya.”

“Keputusan ini sejalan dengan putusan Komite Disiplin FIFA sebelumnya dalam kasus serupa. Baik pemain dan Asosiasi Sepak Bola Argentina telah diberitahu tentang keputusan hari ini.” demikian bunyi pengumuman FIFA di situs resminya.

Baca Juga  Spanyol Berhasil Membawa Pulang Kemenangan Dalam Kunjungan Ke Prancis

Setelah bermain melawan Bolivia, Argentina nantinya akan bertanding melawan Uruguay, Venezuela dan Peru. Messi nantinya baru akan bisa bertanding lagi di laga kualifikasi terakhir kontra Ekuador.

sumber : bola.net

LEAVE A REPLY