Misi Berat Timnas Basket Indonesia Menuju Juara SEABA

0
66
Timnas Basket Indonesia

HARIANSPORT.COM –  SEABA. Timnas Basket Indonesia tinggal melakoni satu pertandingan lagi untuk memastikan titel juara SEABA Championship 2017. Namun, misi meraih gelar juara SEABA tak akan mudah, karena lawan terakhir yang dihadapi adalah tim terkuat di Asia Tenggara sekaligus tuan rumah, Filipina.

Misi Berat Timnas Basket Indonesia Menuju Juara SEABA

Kepastian Indonesia memperebutkan gelar juara diraih setelah menang pada pertandingan kelima atas Myanmar dengan skor 123-50, di Smart Araneta Coliseum, Manila, Filipina, Rabu (17/5). Sejak kuarter pertama, Indonesia sudah tampil dominan dengan unggul 13 poin.

Dilansir laman FIBA, pemain naturalisasi Jamarr Johnson dan MVP IBL, Arki Wisnu, akhirnya bisa tampil di pertandingan ini setelah masalah izin rampung. Pada empat pertandingan sebelumnya melawan Singapura, Malaysia, Thailand dan Vietnam, Indonesia hanya bermain dengan sembilan pemain, tanpa Arki dan Jamarr.

Di laga kali ini, Wisnu mencetak 7 poin dan 5 steals selama 8 menit bermain. Dia tak dimainkan lebih lama karena kondisi cedera kaki kanannya belum seratus persen pulih. Sementara, Jamarr menyumbang 17 poin, 7 rebounds, dan 3 assists.

Abraham Damar menjadi pencetak poin terbanyak bagi tim Merah Putih dengan 19 poin, satu rebound, dan lima assists. Sementara di kubu Myanmar, Aung Wana menorehkan catatan tertinggi dengan 16 poin, satu rebound dan dua assist.

Pada laga pamungkas, Kamis (18/5) pukul 18.00 waktu setempat, Indonesia akan melakoni duel hidup dan mati melawan Filipina. Filipina jelas bukan lawan yang enteng. Tim yang sudah mencetak rata-rata 116,2 poin per game sepanjang SEABA 2017 itu pun mengikuti jejak Indonesia tak terkalahkan dalam lima pertandingan usai menang atas Vietnam dengan skor 107-52, Rabu (17/5) malam WIB.

Baca Juga  Westbrook Bikin Rekor Triple-double, Thunder Pastikan Tiket Playoff

Alhasil, Filipina versus Indonesia menjadi pertandingan penentu siapa tim terbaik di SEABA 2017. Jika menang, Indonesia berhak mengikuti FIBA Asia Cup 2017 di Lebanon pada 10-20 Agustus 2017 dan Kualifikasi Asian untuk FIBA Basketball World Cup 2019. Sementara kalau kalah, tim asuhan Wahyu Widayat Jati ini tetap tak bergeser dari posisi runner-up.

LEAVE A REPLY