Johaann Zarco Tak Menyesali Crash Pada Race Perdana MotoGP 2017

0
85
zarco terjatuh

Hariansport.com – Johaann Zarco Tak Menyesal. Dalam seri perdana musim ini yang berlangsung tadi malam di sirkuit Losail, Qatar pada Senin (27/03/2017), debutan Johhan Zarco sempat mencuri perhatiaan di awal balapan sebelum akhirnya mengalami crash saat mencoba melahap lap keenam.

Padahal sebelum crash, Zarvo yang mengawali balapan dari posisi empat sempat melesat sendirian meninggalkan para unggulan lainnya seperti Marquez dan Vinales. Namun sayang rider Monster Yamaha Tech tersebut kehilangan keseimbang saat memasuki lap keenam.

Hasil Balapan Perdana MotoGP Qatar 2017 : Johaann Zarco Tak Menyesali Crash Pada Race Perdana MotoGP 2017

Terkait insiden yang sangat di sayangkan tersebut, Zarco sendiri nampaknya tak menyesal karena semua hasil dari keputusan yang di buatnya untuk melaju motor dengan secepat mungkin. Padahal jika tidak crash, peluang Zarco untuk naik podium cukup besar.

Kita bisa mengatakan bahwa itu adalah kesalahan seorang pemula. Saya cuma ingin melaju dan saya sudah berkata bahwa kalau Anda memutuskan mengebut dan berusaha keras, Anda bisa menemukan batasannya. Saya menerima pilihan saya,” ujar Zarco dikutip Motorsport.

“Memulai dari baris kedua, saya sejak awal ingin menggunakan kesempatan untuk tampil cepat dalam laju, seperti para pebalap top. Saya bisa melihat bahwa saya merasa nyaman dibandingkan mereka.”

“Jadi saya cuma merasa senang bisa melewati para pebalap ini dan kemudian memimpin, lalu mencoba menjauh. Motor terasa nyaman, saya saat itu tidak mau menekan lebih jauh.”

“Tapi itu berarti bahwa saya dekat dengan batasan dan cuma sempat sedikit melebar di tikungan kedua. Ini disayangkan memang. Pastinya memungkinkan bagi saya untuk mungkin naik podium atau bahkan lebih baik,” tambahnya.

Baca Juga  Hasil Latihan Bebas Ketiga MotoGP Austin 2017 : Vinales Kembali Memimpin

sumber: detik

LEAVE A REPLY

sixteen − 15 =