Hasil Las Palmas vs Barcelona : Barcelona Kalahkan Tuan Rumah Dengan Skor 1-4

0
64
Hasil Las Palmas vs Barcelona

Hariansport.com – Hasil Las Palmas vs Barcelona. Pertandingan panas antara Las Palmas vs Barcelona berakhir dengan skor 1-4. Hattrick Neymar dan satu gol dari Luis Suarez di Estadio Gran Canario pada Senin, 15 Mei sukses mengantarkan tiga poin penuh untuk klub Catalan, meski ada balasan sesaat dari Pedro Bigas.

Dengan skor Barca vs Las Palmas ini, pasukan Luis Enrique masih memimpin klasemen La Liga dengan keunggulan head to head dari Real Madrid.

Hasil Las Palmas vs Barcelona : Barcelona Kalahkan Tuan Rumah Dengan Skor 1-4

Tampil di partai away pada jornada 37, Barcelona yang kehilangan Sergi Roberto dan Gerard Pique, turun dengan formasi 4-3-3. Marlon dan Lucas Digne diplot Barca bersama Samuel Umtiti dan Jordi Alba.

Sementara di depan, Trio MSN yang maut, tetap jadi andalan. Menit 6, sempat terjadi kontroversi kala Jese dilanggar oleh Digne; dan sang bek asal Prancis cuma mendapatkan kartu kuning, bukan merah.

Terpicu oleh gol Real Madrid melawan Sevilla, Barcelona tancap gas. Namun mereka butuh waktu sampai 25 menit untuk memecahkan kebuntuan.

Umpan Sergio Busquets-Andres Iniesta memotong pertahanan tuian rumah. Luis Suarez melesat dan mengirim bola untuk Neymar yang diselesaikan jadi gol dari jarak dekat.

Hanya selang dua menit, Barcelona melenggang. Umpan terobosan jitu Neymar kali ini dituntaskan oleh Luis Suarez. Hal yang membuat keduanya bertukar peran dari gol pertama.

Keunggulan dua gol ini bertahan hingga turun minum. Saat laga memasuki satu jam, Enrique mencoba pola lain jadi 3-4-3 dengan masuknya Andre Gomes.

Namun gawang Marc Andre ter Stegen malah kebobolan di menit 65. Bermula dari umpan silang datar Kevin Prince Boateng, Pedro Bigas menyergap tim tamu untuk memperkecil kekalahan.

Baca Juga  Real Madrid Ikuti Jejak Rival Abadinya, Kalahkan Deportivo Dengan Skor 6-2

Cuma, hal itu tidak bertahan lama. Selang dua menit, lahirlah gol ketiga  Barca melalui Neymar yang ibarat menyudahi perlawanan Las Palmas.

Neymar tidak cukup hanya mencetak dua gol. Ia melengkapinya jadi hattrick di menit 71, melanjutkan umpan Alba dengan mengangkat bola mengerjai kiper Javi Varas.

Gol ini menjadi penutup pertandingan dan memastikan Barca masih bisa menuju jornada terakhir untuk perebutan gelar juara kontra Madrid.

LEAVE A REPLY